Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yanto GM PT. SPM Lukai Hati Insan Pers dengan Ucapan Kontroversial

5/21/2024 | 22:40 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T15:40:26Z
Yanto GM PT. SPM Lukai Hati Insan Pers dengan Ucapan Kontroversial
Yanto GM PT. SPM Lukai Hati Insan Pers dengan Ucapan Kontroversial
Pontianak , Alasannews.com - Yanto GM dari PT. SPM telah menimbulkan kontroversi setelah menyebut wartawan dari Sintang sebagai abal-abal. Ucapan kontroversial ini muncul setelah wartawan-wartawan dari Kabupaten Sintang melakukan investigasi terhadap kegiatan PT. SPM di Kabupaten Sanggau. Wartawan tersebut melaporkan dugaan pelanggaran yang terkait dengan izin eksploitasi yang diajukan oleh perusahaan.

Syafarahman, Ketua Umum Lumbung Informasi Masyarakat, mengecam keras ucapan tersebut, menyebutnya sebagai penghinaan terhadap profesi jurnalistik yang mulia. Dia juga menyatakan kekecewaannya terhadap media yang mempublikasikan ucapan tersebut tanpa mempertimbangkan narasi yang pantas.

Lebih lanjut, Syafarahman menunjukkan keprihatinannya terhadap dugaan bahwa media yang menyiarkan berita tersebut mungkin merupakan media yang tidak mengerti etika jurnalistik atau bahkan dibayar untuk itu. Dia meminta agar Polres Sanggau menyelidiki kegiatan PT. SPM untuk memastikan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan yang berlaku."katanya.

"Dalam konteks ini, dugaan upaya intimidasi yang dilakukan oleh oknum dari PT. SPM terhadap wartawan Antonius dari Media Kopatas menjadi sorotan. Hal ini menambah kompleksitas masalah yang sedang dihadapi oleh insan pers di daerah tersebut."Tutupnya.

Red/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update