Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Partai Golkar meneguhkan sikap Dukungan Penuh untuk Irwan Lapatta

5/30/2024 | 06:02 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T23:07:50Z


Partai Golkar menegaskan dukungan penuhnya untuk Irwan Lapatta, yang kini menjabat sebagai Bupati Sigi, sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2024.

PALU, ALASANnews – Meskipun pendaftaran bakal calon gubernur dalam Pilkada serentak baru akan dilaksanakan di bulan Juli mendatang, namun Partai Golkar sudah menegaskan sikap dukungan penuhnya untuk Irwan Lapatta. 

Kader partai beringin yang kini menjabat sebagai Bupati Sigi, menjadi pilihan sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2024.

Menurut sumber terpercaya dari partai beringin itu, DPP Golkar tidak akan mengalihkan dukungannya kepada calon lain, termasuk mantan kadernya yang kini menjadi Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.

“Golkar sudah bulat hanya mengusung Irwan Lapatta, karena tidak ada kader lain yang direkomendasi oleh DPP selain Pak Arus dan Irwan,” ungkap sumber tersebut pada Rabu (29/5/2024).

Peluang Rusdy Mastura untuk mendapatkan dukungan dari Golkar dianggap sangat kecil.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa Golkar masih mengingat keputusan Rusdy Mastura pada Pilkada Gubernur 2020, ketika ia memilih meninggalkan Golkar untuk bergabung dengan Nasdem dan koalisi besarnya, meskipun Golkar sudah siap mendukungnya.

“Kira-kira seperti itu gambarannya. Golkar tidak mau terluka lagi,” tambah sumber tersebut.

Dengan dukungan yang bulat untuk Irwan Lapatta, Golkar berharap dapat memenangkan kontestasi Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah 2024.

Keputusan ini juga mencerminkan komitmen partai untuk mendukung kader-kader internalnya yang dinilai memiliki potensi dan dedikasi tinggi dalam memajukan daerah.

Irwan Lapatta, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sigi, diharapkan dapat membawa perubahan positif dan melanjutkan pembangunan di Sulawesi Tengah jika terpilih sebagai gubernur.

Golkar, dengan dukungan penuh dari seluruh kader dan simpatisannya, optimis bahwa Irwan Lapatta mampu meraih kemenangan dalam Pilkada mendatang.az.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update