Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah Wartawan di Kabupaten Labuhanbatu Sukses Beralih ke Profesi Lain

5/29/2024 | 12:35 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T05:35:32Z
Sejumlah Wartawan di Kabupaten Labuhanbatu Sukses Beralih ke Profesi Lain
Sejumlah Wartawan di Kabupaten Labuhanbatu Sukses Beralih ke Profesi Lain
Labuhanbatu, Alasannews.com - (29 Mei 2024) – Beberapa wartawan di Kabupaten Labuhanbatu berhasil beralih profesi, termasuk menjadi anggota legislatif dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Salah satu contohnya adalah Penry Patartua Nababan, SH, MH, yang sebelumnya berprofesi sebagai wartawan selama 14 tahun sejak 2010.

Pria kelahiran September 1977 ini memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Pada Pemilihan Legislatif Februari 2024, Penry berhasil memenangkan kursi legislatif di dapil III Labuhanbatu yang meliputi Kecamatan Panai Hilir dan Panai Hulu.


Penry mengakui bahwa profesinya sebagai wartawan turut berkontribusi besar terhadap keberhasilannya di dunia politik. "Sebagai wartawan, kita banyak bergaul sehingga banyak yang mengenal sepak terjang kita," ujar Penry.

Menurutnya, kunci kesuksesan dalam mencapai target adalah konsistensi dan profesionalitas. "Jangan mencla-mencle, kalau sudah ada target, ya serius, konsisten dan profesionalitas adalah kuncinya agar tidak menimbulkan perspektif yang beragam dari masyarakat," tambahnya.


Penry juga memberikan apresiasi kepada rekannya, Nur Aidil Fahmi Nasution, SH, yang berhasil lolos sebagai PPPK di Bawaslu Labuhanbatu. "Saya salut sama Fahmi, dia juga orangnya konsisten dan fokus pada satu target sehingga hasilnya pasti memuaskan," sebut Penry.

Fahmi, yang lahir pada tahun 1990, telah berprofesi sebagai wartawan selama 10 tahun. Ia memulai karier di lingkungan Pengawas Pemilu pada tahun 2014 sebagai Panitia Pengawas Lapangan, kemudian menjadi staf pelaksana teknis pada tahun 2018, dan akhirnya dilantik sebagai PPPK Bawaslu oleh Bawaslu RI pada 21 Mei 2024 di Jakarta.

"Itu semua tidak terlepas dari usaha, doa, dan pergaulan kita. Wartawan kan notabenenya bergaul dan berkomunikasi. Itu nilai plusnya," pungkas Fahmi.

(oleh : Julip)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update