Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Lanudal Manado Jalani Uji Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2024

5/10/2024 | 06:37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-09T23:37:24Z

 


ALASANnews  -- Personel Pangkalan Udara TNl AL () Lanudal Manado Puspenerbal, tampak semangat menjalani Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024, sebagai tolak ukur sekaligus meningkatkan kesamaptaan fisik personel, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, yang dihelat di Apron Lanudal Manado, Selasa (7/5/2024).


Uji Garjas yang diikuti dan diawasi langsung oleh Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo ini, dilaksanakan sesuai dengan Standart Operational Prosedur (SOP) yang berlaku.


Uji Garjas diawali dengan pengukuran tekanan darah, pemanasan dilanjutkan dengan kesegaran jasmani baterai A, lari 12 Menit dan baterai B meliputi Sit Up, Push Up, Pull Up dan Shuttle Run.


Komandan Lanudal Manado mengatakan, uji kemampuan fisik ini diselenggarakan dua kali dalam setahun yang dilaksanakan oleh tiap - tiap satker jajaran TNI AL.


Uji Garjas ini lanjutnya, bertujuan untuk menguji kemampuan fisik perorangan serta meningkatkan jasmani personel, dengan harapan dapat menunjang profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas pokok satuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update