Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengukuhan, Pendampingan, Pembinaan Aspirasi Masyarakat Indonesia (PPAMI) Perdana di Sumatra Selatan

5/26/2024 | 21:32 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-26T14:32:57Z
Pengukuhan, Pendampingan, Pembinaan Aspirasi Masyarakat Indonesia (PPAMI) Perdana di Sumatra Selatan
Pengukuhan, Pendampingan, Pembinaan Aspirasi Masyarakat Indonesia (PPAMI) Perdana di Sumatra Selatan
Palembang, Alasannews.com - Pada Tanggal 26 Mei 2024,Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Pendamping, Pembina Aspirasi Masyarakat Indonesia (PPAMI) Sumatra Selatan mengadakan rapat internal untuk memperkuat struktur organisasi dan membahas langkah-langkah strategis dalam mendampingi masyarakat serta bermitra dengan pemerintah dalam melaksanakan program dan kebijakan.

Rapat yang diadakan pada hari Minggu ini dihadiri oleh Ketum DPP PPAMI Effendi Mulia, SH, Ketua DPW Mustar Amri, Sekretaris Muhammad Yunus, dan seluruh pengurus PPAMI Sumatra Selatan. Pertemuan ini menegaskan komitmen PPAMI sebagai lembaga yang fokus pada pendampingan masyarakat di berbagai bidang.

Ketum DPP PPAMI Effendi Mulia, SH menyatakan, "PPAMI adalah organisasi yang lengkap dengan 24 bidang di dalamnya yang siap berkontribusi dalam pendampingan masyarakat yang memerlukan bantuan. Kami siap bermitra dengan pemerintah dalam melaksanakan program dan kebijakan sehingga tercipta sinergi yang baik antara masyarakat dan pemerintah."

Agenda rapat tersebut tidak hanya membahas pemantapan struktur organisasi, tetapi juga menyoroti berbagai isu yang menjadi perhatian PPAMI, seperti
1. Pemanfaatan Lahan Tidur untuk UMKM:PPAMI memberikan perhatian pada warga masyarakat yang tidak memiliki lapak usaha. Usulan yang diajukan adalah memanfaatkan lahan tidur milik pemerintah untuk dijadikan sentra keramaian dengan membuka kuliner malam, sehingga lahan tersebut dapat menjadi lebih efektif dan indah.

2.Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB): PPAMI menyoroti carut-marutnya sistem penerimaan PPDB yang mengecewakan masyarakat. Mereka berencana untuk memberikan pendampingan dan solusi agar proses ini dapat berjalan lebih baik di masa depan.

3.Perhatian terhadap Kementerian Agama:PPAMI juga menyoroti kurangnya perhatian terhadap instansi Kementerian Agama dan berjanji akan menyikapi hal ini dengan serius.

Sekretaris DPW PPAMI Sumsel Muhammad Yunus, yang memiliki pengalaman luas di organisasi kemasyarakatan, menambahkan, "Kami yang tergabung di PPAMI siap melayani dan membantu masyarakat. Keberadaan PPAMI sebagai sarana pendamping diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang memerlukan bantuan."

Dengan adanya pengukuhan dan pemantapan struktur ini, PPAMI berharap dapat lebih efektif dalam menjalankan perannya sebagai lembaga pendamping yang berfungsi mendukung masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan kebijakan yang pro-rakyat.

(Erwan S)
Editor : Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update