Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diseminasi Peningkatan Kapasitas Bela Negara ( Angkatan 1 ) di Front Hotel boutique Grogol Jakarta Barat oleh Kesbangpol DKI Jakarta

5/23/2024 | 21:42 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-23T14:42:36Z
Diseminasi Peningkatan Kapasitas  Bela Negara  ( Angkatan 1 ) di Front Hotel  boutique  Grogol Jakarta Barat oleh Kesbangpol DKI Jakarta
Diseminasi Peningkatan Kapasitas  Bela Negara  ( Angkatan 1 ) di Front Hotel  boutique  Grogol Jakarta Barat oleh Kesbangpol DKI Jakarta
Jakarta, Alasannews.com - Dalam meningkatkan kesadaran Bela Negara, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik  DKI Jakarta ( Kesbangpol ) mengadakan acara pemantapan Nilai Bela Negara di Hotel Front Boutigue , Jalan Arjuna Utara 26 Tomang Kecamatan Grogol Petamburan , Kota Jakarta Barat.

Kegiatan Pemantapan Bela Negara Angkatan pertama ini di khususkan untuk anak anak SMA  yang berada di wilayah  Jakarta Barat dengan 3 Nara Sumber yaitu dari ASN,   Mayjen TNI Rido Hermawan M.Sc (Deputi  Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan  Lemhannas  RI) dengan materi :  “Pemahaman konsep dan implementasi kebijakan bela negara dalam rangka menumbuhkembangkan kesadaran bela negara guna mendukung Jakarta sebagai kota global”.


Untuk Session ke dua yaitu Mourits Kussoy, SH., MH. (Praktisi / Ketua Forum Kader Bela Negara DKI Jakarta (FKBN) dengan materi “Implementasi nilai-nilai dasar bela negara melalui partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan sosial budaya."

Sesaion ke 3  Prof. M. Yudie Haryono (Direktur Eksekutif Nusantara Center) dengan materi “Implementasi nilai-nilai dasar bela negara melalui partisipasi aktif pemuda dalam pengembangan produk dalam negeri.


Dengan moderator Yuliana, S.E., S.Pd. yang mempunyai profesi sebagai Pendidik, Jurnalis dan aktifis sosial dan juga sebagai Sekwil Forum Kader Bela Negara  DKI Jakarta.

Dari Kesbangpol dibuka oleh Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Drs. Tumpal Datner, M.M., didampingi Analis Kebijakan Ahli Muda Urusan Bela Negara, Pepen Kuswandi, S.Sos.
Dengan adanya kegiatan ini, berharap para Gen-Z, mendapatkan pemahaman konsep bela negara secara benar, sehingga mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

(Anna)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update