Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KWI Ingin Menjadi Duta Kebhinekaan di Indonesia

11/01/2023 | 16:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-01T09:46:35Z



Alasannews -- Ketua TP PKK Dr.Hj.Vera Rompas Mastura,S.Sos,M.Si selaku Ketua Kontingen PESPARANI Katolik Prov Sulteng menghadiri penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Nasional ke III di Ancol Beach City International Stadium, Jakarta Utara, pada Selasa malam (31/10/2023).

Turut mendampingi, Kabag Protokol F. Jator dan para pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutan penutupnya, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC mengajak umat Katolik menjadi “Duta Bhinneka Tunggal Ika ”, khususnya para peserta Pesparani Katolik Nasional III.

“Kebersamaan dalam keberagaman bukan sekadar tema pesta kita, tapi juga apa yang telah kita perkaya selama lima hari di Jakarta. Tidak sampai di sini, Pesparani merupakan momen kebersamaan dalam keberagaman yang harus dihidupi secara konkret di tempat masing-masing,” ujar Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC.

Ia berharap Pesparani mampu mendorong umat Katolik untuk mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila, bukan sekadar menghafalnya.

“Jadilah Duta Bhinneka Tunggal Ika sehingga kebersamaan dalam keberagaman sungguh menjadi sumber kedamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Mgr. Antonius, yang juga adalah Uskup Keuskupan Bandung, menutup secara resmi perhelatan akbar Pesparani Katolik Nasional III dengan menyerahkan “Telur Perdamaian Elang Bondol” kepada perwakilan peserta.

Dari 9 cabang mata lomba yg diikuti, Kontingen Sulteng meraih 2 emas dan 7 perak.

Adapun yang berhasil keluar sebagai juara umum, yakni Kontingen Maluku.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update