Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukseskan Pemilu Damai, Lanudal Tanjungpinang Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi "Mantab Brata Seligi 2023"

10/18/2023 | 10:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-18T03:22:03Z


ALASANnews  --  Personil Lanudal Tanjungpinang mengikuti Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Seligi 2023 yang digelar Polres Kota Tanjungpinang di lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Selasa (17/10/2023).

Kapolres Kota Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan ini digelar dalam upaya memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana menjelang Pemilu 2024.

"Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Pemilu 2024 adalah momen politik yang sangat penting, menekankan betapa pentingnya pesta demokrasi ini bagi masa depan bangsa Indonesia," kata Kapolres.

Selanjutnya tambahnya, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga, instansi terkait, dan mitra kamtibmas lainnya, menggelar Operasi Mantap Brata Seligi 2023 – 2024 untuk mengantisipasi isu polarisasi, berita hoaks, isu sara, propaganda, dan kampanye hitam dengan melibatkan Satgas Anti Money Politics dan Satgas Pemilu Damai.

“Dalam konteks penanganan pelanggaran dan tindak pidana Pemilu, Apel ini juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan koordinasi antar pilar Sentra Gakkumdu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa penanganan pelanggaran dan penyelesaian tindak pidana Pemilu dilakukan secara profesional dan transparan agar mendapatkan legitimasi dari masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Seligi 2023 – 2024 ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan kelancaran Pemilu 2024 dan menjaga kedamaian serta stabilitas negara dalam proses demokrasi.

Turut hadir dalam acara ini Pj. Walikota Tanjung Pinang, Hasan, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Nav Arief Budiman, Dandim 0315 Tanjung Pinang, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, Danwing Udara I (diwakili oleh Mayor Edwar Edison) dan undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update