Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Kolat Penerbal Buka Kursus Mekanik Fixed Wing TA 2023

10/19/2023 | 05:38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-18T22:38:53Z


Komandan Komando Latihan Pusat Penerbangan (Dankolat Penerbal) Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu S.U membuka Kursus Mekanik Fixed Wing_TA 2023 di Aula Kolat Penerbal, Lanudal Juanda Puspenerbal, Selasa (18/10/2023).

Komandan Kolat Penerbal mengatakan, Program Kursus Mekanik Fixed Wing TA 2023 ini, merupakan rangkaian kegiatan pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kompetensi personel Puspenerbal dengan kualifikasi sebagai Mekanik Pesawat Udara Fixed Wing.

Kegiatan kursus ini lanjutnya, diikuti oleh dua puluh personel Bintara dengan kualifikasi  mekanik Pesawat Udara Fixed Wing dengan lama kursus selama satu bulan. 

Tujuan pelaksanaan kursus ini kata Dankolat, adalah untuk memberikan pembekalan pengetahuan dasar permesinan Pesawat Udara Fixed Wing, guna terlaksananya kesiapsiagaan operasional dalam menunjang tugas pokok penerbangan TNI AL yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.

Dankolat berpesan kepada para peserta kursus, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan dan tingkatkan semangat belajar dan berlatih guna menunjang tupoksi penerbangan TNI AL.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para perwira staf Kolat Penerbal yaitu Dansatma Kolat Penerbal, Mayor Laut (T) Joko Elyanto; Kasibanglat Kolat Penerbal, Kapten Laut (P) M. Alfat Rahmat Sudrajat; Kasubsi Sertifikasi Profesi Kolat Penerbal, Kapten Laut (E) Abdul Rochim; dan Kasubsi OJT Kolat Penerbal, Kapten Laut (T) Manan Dwi W.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update