Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Universitas Darma Persada : “Membentuk Mahasiswa Unggul Menuju Indonesia Emas 2045 dengan kegiatan. PKKMB Tahun 2023

9/12/2023 | 15:09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T08:09:56Z


JAKARTA, Alasannews.com  - Dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru, Universitas Darma Persada menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 dengan tema “Membentuk Mahasiswa Unggul Menuju Indonesia Emas 2045 dengan Tercapainya SDGs” yang berlangsung selama 5 (lima) hari, dan dilaksanakan di Gedung Grha Wira Bhakti (Auditorium Kampus UNSADA), Jalan Taman Malaka Selatan, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, 13550. 


Rangkaian kegiatan PKKMB 2023 UNSADA dimulai pada hari Senin, 04 September 2023 pukul 08.00 - 16.00 WIB hingga hari Kamis, 07 September 2023 pukul 08.00 - 16.00 WIB dan ditutup dengan kegiatan Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana  pada hari Jum’at, 08 September 2023 pukul 08.00 - 11.00 WIB di tempat yang sama.


Rangkaian kegiatan PKKMB 2023 Universitas Darma Persada dihadiri oleh para pembicara kunci;  bapak Mourits Kussoy, S.H.,  Kepala Badan Koordinator Wilayah Forum Kader Bela Negara Provinsi DKI Jakarta yang menyampaikan materi tentang Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara,


Motivator bapak Robby Habibi, menyampaikan materi tentang Pengembangan Karakter Mahasiswa agar Mempunyai Sikap sebagai Intelektual, Bapak Anys Yudijanto sebagai Safety & Health Dept. Head Environment Dept. Head PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, menyampaikan materi tentang Pengenalan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L), Bapak Tri Munanto, S.E., M.Ak. sebagai Ketua Kelompok Kerja Pembelajaran  dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah III, menyampaikan materi tentang Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Anti Kekerasan Seksual, Anti Perundungan, Anti Korupsi dan Kesehatan Kampus, Ketua Sekretariat SDGs Bappenas, Dr. Vivi Yulaswati, M.Sc., menyampaikan materi tentang Pengenalan SDGs dan bapak Brigjen Dr. Victor Pudjiaji, Spb., FICS, DFM dari Badan Narkotika Nasional (BNN),  menyampaikan materi tentang Generasi Emas tanpa Narkoba. 
(11/09/2023) 


Adapun di hari terakhir sebagai bagian dari kegiatan PKKMB 2023, Universitas Darma Persada mengundang dosen tamu, bapak Dharma Syahputra, M.M., GPHR, yang merupakan Human Resource Director PT. Kimia Farma Tbk dan Secretary General Forum Human Capital Indonesia (FHCI), dalam acara Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana,  dimana beliau menyampaikan materi tentang Peran Mahasiswa Menuju Indonesia 2045.



Kegiatan PKKMB Tahun 2023 Universitas Darma Persada dihadiri sebanyak 607 mahasiswa, dimana mereka dapat mengetahui berbagai beasiswa yang ada di UNSADA, meliputi Beasiswa KIP, Beasiswa Bank Resona Perdania, Beasiswa Panasonic, Beasiswa Yamaoka, Beasiswa Sumitomo, dan Beasiswa Mext. Selain itu, mahasiswa juga diperkenalkan dengan berbagai organisasi dan kegiatan kemahasiswaan  yang ada di UNSADA, baik dari BEM ataupun  Himpunan yang ada di setiap fakultas maupun berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UNSADA dan dapat dipilih serta diikuti oleh mahasiswa, sebagai nilai tambah untuk meningkatkan soft skills mereka.


Dalam kesempatan tersebut, seluruh UKM UNSADA mempresentasikan tujuan kegiatan mereka dan mengajak Mahasiswa Baru untuk bergabung. Tidak kalah menarik, turut hadir 10 mahasiswa asing dari Yamaoka Jepang yang sedang kuliah di Universitas Darma Persada dan berinteraksi memperkenalkan diri dengan para Mahasiawa Baru.


Kegiatan PKKMB dilaksanakan secara interaktif dengan membuka sesi diskusi bagi Mahasiswa Baru untuk bisa menyampaikan pendapat serta pertanyaan terkait berbagai topik atau materi yang disampaikan oleh para pembicara. Antusias mahasiswa yang sangat tinggi mengikuti kegiatan PKKMB 2023 UNSADA selama 5 (lima) hari, meninggalkan kesan yang mendalam baik bagi Mahasiswa Baru maupun civitas akademik Universitas Darma Persada. 


Dalam akhir laporan kegiatan PKKMB 2023 UNSADA, Dr. Derry Wanta, CIBA, CHRM selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dengan diangkatnya tema tahun ini, maka diharapkan mahasiswa UNSADA dapat menjadi pemimpin yang berkualitas pada tahun 2045, menjadi mahasiswa yang unggul, dan proaktif dalam membangun diri.


Source : Anna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update