Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siaga Bencana Alam dan Karhutla, Wagub Sulteng Hadir Gelar Apel Polda Sulteng

9/12/2023 | 16:20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T09:20:41Z


Alasannews.com --Jajaran  Polri bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar apel kesiapan guna mengantisipasi bencana alam serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Apel kesiapan tersebut dilaksanakan di Polda Sulteng, Selasa (12/9/23).

Apel kesiapan yang dilakukan guna mengecek kesiapan personil dan jajaran terkait dalam menghadapi bencana alam dan karhutla yang terjadi di wilayah Sulteng. Selain mengecek kesiapan personil, juga dilihat kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan menghadapi bencana alam dan karhutla.

Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko bertindak selaku pimpinan Apel, dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho 


Kapolda mengunkapkan terkait data jumlah kejadian karhutla yang terdeteksi di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah pada tahun 2023 telah terjadi sebanyak 11 (sebelas) kejadian dengan rincian 5 (lima) kejadian di wilayah hukum Polres Banggai dan 6 (enam) kejadian di wilayah hukum Polres Poso” ungkap Kapolda Sulteng.

Menurutnya Kebakaran lahan tersebut disebabkan oleh cuaca panas ekstrem maupun pembukaan lahan baru bagi para petani atau pekebun. 

"Oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk senantiasa konsisten didalam menjaga dan mengawasi kelestarian lingkungan". terang Kapolda melalui amanat tertulisnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Ma'mun bersama Wakapolda mengecek  personil dan kesiapan personil

BAP/sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update