Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1305/BT Utamakan Dua Pekerjaan Plat Lintas

9/27/2023 | 13:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T06:27:57Z


ALASANnews -- Memasuki hari kedelapan  TMMD ke-118 Kodim 1305/BT, Pekerjaan Plat Lintas yang berpusat di lokasi Jalan usaha Tani dusun Penyapu telah menunjukan peningkatan progress pembangunan mencapai 22 persen.

 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke 118 Kodim 1305/BT tahun 2023. Salah salah satunya pembangunan 2 plat duiker  dan 2 plat lintas yang saat ini masih dikebut pengerjaannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas TMMD ke 118 Kodim 1305/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P kepada awak media di lokasi Sasaran.

“Sasaran fisik pembangunan plat lintas di lokasi Sasaran yang menghubungkan dengan jalan Kantong Produksi sudah mencapai 22 persen, diharapkan dalam beberapa hari ke depan, Plat Lintas ini sudah  bisa selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”ujar Dedi Akhiruddin.

Dikatakannya, Plat lintas tersebut sudah mencapai 22 persen dengan waktu kerja selama Tiga. Kegiatan pengerjaan plat lintas ini selama ini tidak ada kendala apa pun dilapangan, hanya saja lokasi untuk menuju plat lintas ini harus melewati plat Dueker, sementara plat Dueker baru saja selesai dilakukan Pengecoran, jadi hanya itu kendala yang dihadapi," ungkapnya

Dalam akselerasi pembangunan pedesaan tertinggal, TMMD ke-118 Kodim 1305/BT tidak hanya mengutamakan dalam kecepatan bekerja, namun kami juga mengutamakan kualitas hasil, baik itu di sasaran fisik maupun non fisik.

Perlu diketahui, lokasi Plat Lintas tersebut awalnya hanyalah jalan setapak, yang hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Bagi masyarakat Desa Galumpang, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat dalam kegiatan ekonomi pertanian dan perkebunan.

"Memahami dari kesulitan masyarakat tersebut, Kodim 1305/BT bersama pemerintah daerah Tolitoli melalui program terpadu lintas sektoral Kodim 1305/BT berupaya untuk mengatasi kesulitan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat yang ada di pedesaan, karena Motto kita adalah "TNI selalu hadir Dalam Membantu Kesulitan Rakyat" pungkasnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update