Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lewat se-Rokok Dansatgas TMMD ke 118 Kodim 1305/BT Kedekatan Terjalin Baik

9/26/2023 | 08:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T01:57:10Z


ALASANnews -- Banyak cara yang dapat dilakukan selama TMMD Reguler ke-118 Kodim 1305/BT dalam menjalin keakraban dengan warga di desa sasaran, Desa Galumpang Kecamatan Dakopemean. Mulai dari makan kelapa, Ngopi, nyemil termaksud menawarkan rokok kepada warga.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Dansatgas  TMMD Ke 118 Kodim 1305/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P Layaknya seperti masyarakat biasa yamg pergaulan secara umum dengan menawarkan rokok serta membakar kan rokok buat warga.

"Rokok bisa menjalin keakraban dan persahabatan, disela-sela berkerja maupun saat sedang beristirahat, jadi waktu jam istirahat saya mencoba menawarkan rokok kepada warga yang tengah beristirahat bekerja," kata Dansatgas. 

Lanjut Letkol Inf Dedi Akhiruddin menyampaikan Cara ini ternyata cukup jitu untuk membangun persahabatan, persaudaraan dengan warga yang ada di desa sasaran.

Rustam (55), salah seorang warga yang mengaku sangat senang bertemu dan bergaul dengan komandan Kodim 1305/BT yang sangat rama kepada masyarakat khususnya kepada kami yang bekerja di lokasi kegiatan TMMD.

"Cara bergaul Bapak Dandim ini sangat Unik, karena baru pertama ketemu saja langsung membagi rokok kepada saya dan menyalakan korek api, "Jadi Malu dan segan saya" kata Rustam.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih, ''Ternyata pandai juga Pak Dandim 1305/BT mengambil hati rakyat, meski hanya sebatang rokok yang ditawarkan, bagi saya itu pertanda Tentara ingin selalu dekat dengan rakyat, termaksud rakyat kecil seperti saya,'' tambah Rustam.

Lanjut Rustam, Cara sederhana yang dilakukan ini perlu di apresiasi, apalagi dia sebagai orang komandan kodim yang dapat memberikan contoh baik kepada prajuritnya dalam bersilaturahmi Berama rakyat.

"Pujian yang besar saya berikan kepada Dansatgas yang paham betul sebagai pimpinan tertinggi di makodim dalam membawa diri untuk bisa membaur dan menyatu dengan masyarakat," pungkasnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update