Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunker : Bupati Ketapang Pantau Pelayanan Kesehatan Gratis Desa Akan Bangun Jembatan Pawan 6 & Recana Proyek Strategis Bupati !?

9/11/2023 | 01:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-10T18:47:11Z

Ketapang KALBAR , Alasannews.com - Tepatnya di Kecamatan Sungai Melayu Rayak, segera di lakukan pembangunan Jembatan Pawan 6, sebagai penghubung dua Desa, yaitu Desa Makmur Abadi dan Desa Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan.

Harapan Bupati Ketapang, dengan adanya jalan lingkar kabupaten serta jembatan pawan 6, bisa meningkatkan produktivitas perekonomian masyarakat kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Rencana strategis Bupati Ketapang Martin Rantan SH., M.Sos, disampaikan pada saat kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka peninjauan program kunjungan kesehatan gratis dengan pelantikan tim penggerak pembinaan kesehatan keluarga (TP-PKK) Desa se-Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kecamatan Jelai hulu, dan Kecamatan Pemahan tahun 2023.

Bupati Ketapang melalui asisten I bidang pemerintah dan kesra, Drs.Heryadi, M.Si mengatakan, "acara pelantikan ini menandakan awal peranan yang sangat penting dalam menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial serta pembangunan di Desa", Ucapnya.

Dalam kesempatan ini kita kembali mengulas proyek strategis kabupaten Ketapang yang merupakan turunan dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang untuk melanjutkan Ketapang maju masyarakat sejahtera, yang mana proyek itu tertuang dalam pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Ketapang pariode 2021-2026.

Adapun proyek strategis tersebut adalah pembangunan food estate, Kawasan Agropolitan, kawasan potensial cepat tumbuh (KPCT) Kuala Tolak-Kuala Satong, Optimalisasi Bandara Rahadi Oesman, Penataan Pelabuhan dan Dermaga, peningkatan ruas jalan kabupaten Ketapang, pembangunan ruas jalan baru dan jembatan pawan 6, pengembangan desa fokus dan mafan, pendirian perguruan tinggi Ketapang, peningkatan tipe rumah sakit, pelestarian dan pengembangan budaya daerah, persiapan pembentukan daerah otonomi baru.

Harapan kepada seluruh pemangku kepentingan, kepala perangkat daerah, para camat, dan kepala desa seluruh elemen untuk dapat berpartisipasi mendukung 10 proyek strategis daerah, demi terwujudnya Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.

Sementara itu ketua TP-PKK kabupaten Ketapang yang diwakili ketua TP-PKK kecamatan Sungai Melayu Rayak Ny.Norbeta Berti Robert mengucapkan selamat kepada Ketua TP-PKK Desa yang tlah dilantik, dan bekerja dengan sungguh-sungguh bekerja dengan tanggung jawab, dan sukseskan sepuluh Pelaksanaan program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai dengan wilayah kerjanya hingga ke tingkat Desa wisma, ujarnya.

"Lebih lanjut, "Norbeta mengingatkan kepada seluruh kepala Desa sebagai ketua pembina TP-PKK Desa untuk memberikan dukungan, bimbingan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, adapun itu 10 program PKK antara lain, penurunan angka Stunting melalui peningkatan kades posyandu, pemberian makanan tambahan dan vitamin, penguatan ekonomi keluarga melalui pemberian bantuan serta pembinaan kelompok usaha peningkatan kelompok keluarga (UP2K)", pungkasnya.

Teguh
Editor Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update