Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dansatgas TMMD Ke 118 Kodim 1305/BT Sholat Jum'at Berjamaah Dengan Warga

9/22/2023 | 12:43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T05:43:04Z


ALASANnews --  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam beribadah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 1305/BT terus memantau kegiatan pekerjaan dilokasi sasaran, Salah satunya adalah rehab bangunan mesjid.

Usai meninjau dilokasi sasaran kegiatan pembuatan Jalan Kantong Produksi, dari pantauan  media dilapangan Dansatgas TMMD reguler ke 118 tahun 2023 melaksanakan Sholat Jumat bersama warga.

Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD yang beragama islam mengikuti Sholat Jum’at di masjid At-taqwa Dusun Penyapu desa Galumpang kecamatan Dakopamean kabupaten Tolitoli, Jumat (22/09/2023).

Dandim 1305/BT Yang juga sebagai Dansatgas TMMD Kolonel Inf Dedi Akhiruddin S.A.P menghimbau kepada seluruh personel Satgas TMMD yang beragama muslim untuk mengelar sholat Jumat berjamaah di mesjid.

"Tujuan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

Lanjut Letkol Inf Dedi Akhiruddin, Hari ini adalah hari Jum’at, hari Jum’at adalah hari yang istimewa bagi umat muslim. "Untuk itu mereka yang beragama Islam bergegas meninggalkan lokasi TMMD, guna mempersiapkan diri melaksanakan pembersihan, untuk menjalankan ibadah Shalat Jum’at," terangnya.

Lebih jauh Dansatgas menyampaikan, dalam kesibukan untuk menyelesaikan program TMMD Reguler Ke-118 yang di selenggarakan oleh Kodim 1305/BT setiap anggota Satgas TMMD harus tetap menjalankan kewajibannya untuk menunaikan ibadah Sholat Jum’at berjamaah.

Lebih lanjutnya ia menambahkan, di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan yang telah dibangun lewat TMMD ini dapat terjalin dengan baik.

"Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga yang ada di lokasi TMMD, Pungkas Dansatgas TMMD Letkol Inf Dedi Akhiruddin.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update