Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wali kota langsa Irup Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-78

8/17/2023 | 20:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T13:00:30Z


Kota Langsa ACEH , Alasannews.com  - Wali kota langsa Ir. Said Mahdum Majid sebagai irup upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 prosesi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, di Lapangan Upacara Pusat Kota langsa.

Wali kita langsa. Ir. Said mahdum majid menjadi Irup HUT RI ke-78 di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kota Langsa, Kamis (17-08-2023).


Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin wali kota langss tersebut berlangsung khidmat. Sementara  itu Ketua DPRK kota langsa Maimun mahdi.S.sos bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan.

Pada kegiatan tersebut wali kota langsa Ir. Said mahdum majid kepada awak media mengatakan bahwa, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini merupakan momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa. 


Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebinekaan, "sebutnya.     
Tamu undangan yang hadir antara lain unsur Porkopimda, Muspika Kota langsa, para Kabag, Kasat, Kapolsek Polres kota langsa, komandan brimob, Pegadilan, kejaksaan, Veteran Pejuang 45, dan Geuchik, Ormas ,Okp , OPD Kota langsa.

Peserta upacara terdiri dari perwakilan  TNI/Polri, PNS, Satpol-PP, Menwa, Fkppi, SMP dan SMA sederajat. SD, Detik-detik proklamasi berlangsung tepat waktu, pukul 09:50 Wib, yang ditandai dengan bunyi sirine. Serta dilanjutkan dengan hiburan serta anjangsana ke lp langsa.

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update