Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait Permintaan Usul Calon Pj Bupati Buol Pasca Muchlis MM, Dua Nama Pejabat Pemprov Sulteng Mencuat Kepermukaan

8/24/2023 | 10:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T03:47:50Z


Penulis : suleman latantu

Munculnya surat permintaan usul calon Pj Bupati Buol jelang berakhirnya 1 tahun masa penugasan Pj Bupati Buol Drs.M Muchlis MM pada bulan Oktober 2023, saat ini sejumlah nama figur calon PLT Bupati Buol, mulai mencuat. 

Salah satunya adalah  Dr.Adidjoyo Dauda M.Si yang saat ini menduduki jabatan Pimpinan Tinggi sebagai Kepala BPSDM Sulteng. 

Putra Buol yang selama ini berkarier sebagai ASN di lingkungan Pemprov Sulteng ini, pada masa Pemerintahan Gubernur Drs H Longki Djanggola, juga pernah diberi kepercayaan sebagai Pj Bupati Toli Toli. Kepercayaan yang diberikan itu, tak lain lebih didasarkan pada pertimbangan kemampuan dan pengalamanya  sebagai Abdi Negara dalam penyelenggaraan tugas tugas di Pemerintahan 

Selain itu, juga  menyusul muncul  nama Muchsin H.Pakaya, SE. M.Si yang saat ini dipercayakan menduduki Jabatan definitip sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi tengah.

Putra Kelahiran Toli Toli 1968 ini juga dinilai punya peluang untuk menjadi PLT Bupati Buol, dengan pertimbangan yang bersangkutan memiliki potensi SDM yang mumpuni termasuk latar belakangan karier dan pengalaman kerja di birokrasi pemerintahan dan ditunjang dengan latar belakang pendidikan yang cukup.

Perjalanan kariernya sejak diangkat sebagai PNS pada tahun 1996, jebolan ( S.1 ) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini boleh dibilang cukup spektakuler. Bayangkan dengan potensi dan kemampuan SDM yang dimilikinya, awalnya ia dipercayakan menduduki jabatan struktural pada Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Sulteng secara berurutan, mulai dari eselon V, IV dan eselon III.

Dan masih posisi jabatan eselon III, ia dimutasi sebagai Kepala Bidang Promosi pada Dinas Penamaan Modal dan PTSP dan selang beberapa tahun kemudian selanjutnya dipromosi sebagai Sekretaris pada OPD tersebut diera Pemerintahan Gubernur Sulteng Drs.H. Longki Djanggola, M.Si


Selanjutnya di era pemerintahan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura saat ini, dalam posisi jabatanya sebagai Sekretaris Penanaman Modal dan PTSP, Muksin ditunjuk Gubernur Rusdy Mastura sebagai PLT Kepala Biro Umum dan Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng. Dan selanjutnya tanggal 4 Maret 2022 resmi dilantik Gubernur Sulteng Rusdy Mastura sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi tengah hingga saat ini.

Melihat perjalanan karier jebolan Sarjana (S.2) pada
Universitas Tadulako tahun 2011 ini, dinilai sangat layak untuk menjadi Plt Bupati Buol

Menyusul disisi lain, juga sosoknya lebih mengetahui dan mengenal kondisi geografis wilayah, serta karakteristik dan kultur masyarakat Buol itu sendiri. Karena saat buol masih berstatus Kabupaten Buol Toli Toli, dimasa kecilnya Muchsin, orang tuanya Husain Pakaya pernah menjabat sebagai Kapolsek Biau. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update