Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Temu Bisnis Tahap VI, Gubernur Ajak Memakai Produk Dalam Negeri

8/03/2023 | 17:07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T06:47:35Z


PALU, ALASANnews.com.--
Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Hj.Rohani Mastura,M.Si menghadiri kegiatan Temu Bisnis Tahap VI.


Kegiatan ini berlangsung di Grand Ballroom Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta, pada Kamis (3/8).

Menteri Keuangan Sri Mulyani, saat membuka kegiatan mengatakan, Temu Bisnis ke-VI ini menjadi Temu Bisnis yang pertama kalinya dikolaborasikan dengan ICEF.


Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud kerja sama yang sangat baik, guna mendorong percepatan penggunaan produk dalam negeri. Selain itu, kerja sama dengan LKPP dan KADIN utamanya dalam pengadaan barang/jasa pemerintah menurutnya merupakan aksi sekaligus afirmasi terhadap Instruksi Presiden RI, untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan  Indonesia.


Salah satu strategi untuk terus memulihkan ekonomi nasional pasca 3 tahun dilanda pandemi COVID-19, adalah dengan terus meningkatkan kegiatan ekonomi terutama ekonomi domestik. Hal itu membuat peran pemberdayaan produk dalam negeri terutama melalui pengadaan barang/jasa pemerintah, baik di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah menjadi sangat krusial.


Senada dengan hal tersebut, Gubernur H.Rusdy Mastura yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk pernyataan dukungan terhadap apa yang diinstruksikan oleh Presiden melalui Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2022, tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi guna menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia termasuk di antaranya melalui pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.


“Mari kita bangga dengan berbelanja dan memakai produk dalam negeri,”pungkasnya.

#bap



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update