Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Lanudal Manado Ziarah dan Tabur Bunga TMP Maria Walanda Maramis

8/20/2023 | 06:10 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-19T23:10:51Z


TNl AL-Puspenerbal, ALASANnews.com.--
Sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan di momen perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia, Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto mengikuti Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis Minahasa Utara Pada Kamis.

Maria Josephine Catherine Maramis, atau yang lebih dikenal sebagai Maria Walanda Maramis merupakan Pahlawan Nasional Indonesia yang berasal dari Minahasa Utara karena usahanya untuk mengembangkan keadaan wanita di Indonesia pada permulaan abad ke-20.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yg dipimpin oleh Bupati Minahasa Utara, Joune J. E Ganda diikuti Wakil Bupati Minahasa Utara, jajaran Forkopimda Minut, Para Asisten dan Kepala Dinas, dan Hukum Tua Kecamatan Kalawat Kab. Minahasa Utara.

Danlanudal Manado mengungkapkan, bahwa pelaksanaan ziarah kubur ke makam pahlawan ini  tak lain untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air.

Konteks Ziarah Nasional  ini lanjutnya, memiliki makna yang lebih jauh, yaitu untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan negeri ini dari penjajahan.

"Kita sebagai generasi penerus saat ini, memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan ini, mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan sejahtera," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update