Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat Simpang Jernih Rahmadsyah, S.Pd Irup Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-78 di Kecamatan

8/18/2023 | 10:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-18T03:37:23Z


Aceh Timur , Alasannews.com – Camat simpang jernih Rahmadsyah, S.Pd kabupaten aceh timur, sebagai irup upacara di kecamatan simpang jernih, upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, di Lapangan Upacara Pusat kecamatan setempat.

Sedangkan Camat simpang jernih Rahmadsyah,S.Pd..menjadi Irup HUT RI ke-78 di Lapangan Upacara Pusat kecamatan simpang jernih, hari ini Kamis (17/08/2023). Merupakan bahagian serangkaiyan acara


Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih oleh siswa-siswi SMA Negeri Simpang jernih yang dipimpin langsung oleh camat tersebut berlangsung dengan khidmat.

Pada kegiatan tersebut camat simpang jernih Rahmadsyah, S.Pd kepada media menyampaikan bahwa, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini merupakan momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa, didasari atas semangat kebersamaan semua elemen pemerintahan serta masyarakat, antusias masyarakat sangat tinggi ditandai dengan rangkaian acara HUT RI ke 78 di pusat kecamatan simpang jernih ini.


Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan berbangsa dalam toleransi kebinekaan, “sebutnya.

Tamu undangan yang hadir antara lain unsur, Muspika, Kapolsek simpang jernih  Ipda Maswelliadi, SH  Danramil simpang jernih kapten inf. Mashudi, para tokoh ulama, tokoh agama, tokoh adat , para Geuchik, ketua peut, imam desa ,para dewan guru, pelajar SMA, SMP, SD sederajat serta masyarakat, undangan yang berhadir.

Sedangkan Detik-detik proklamasi berlangsung tepat waktu, pukul 09:50 Wib, yang ditandai dengan bunyi sirine.

Acara ditutup dengan do,a,
Serta dilanjutkan dengan hiburan tarian  saman dan bines antar desa di lanjutkan dengan hiburan tarik tamban, lari goni serta serangkaian acara yang lainya yang sudah di persiapkan oleh ketua panitia HUT RI ke 78 Rustam Efendi yang sangat meriah serta semarak membuat para penonton terpesona menyaksikan acara hiburan tersebut. 

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update