Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat Birim Bayeun Aceh Timur Irup Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-78 di Kecamatan

8/18/2023 | 19:38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-18T12:38:59Z

Aceh Timur , Alasannews.com - Camat birim bayeun kabupaten aceh timur sebagai irup upacara di kecamatan, upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, di Lapangan Upacara Pusat kecamatan setempat.

Camat birim bayeun Iskandar S.kom.menjadi Irup HUT RI ke-78 di Lapangan Upacara Pusat kecamatan birim Bayeun, Kamis (17-08-2023).

Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh camat tersebut berlangsung khidmat.

Pada kegiatan tersebut camat birem bayeun iskandar kepada awak media mengatakan bahwa, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini merupakan momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa. 

Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebinekaan, "sebutnya.     

Tamu undangan yang hadir antara lain unsur, Muspika, Kapolsek birim bayeun Akp.Samsuddin.SH.MH. danramil birim bayeun Geuchik, ketua peut, SMA,SMP sederajat. SD, Detik-detik proklamasi berlangsung tepat waktu, pukul 09:50 Wib, yang ditandai dengan bunyi sirine.

Serta dilanjutkan dengan hiburan sama dari desa bukit seuleumak kecamatan birim bayeun kabupaten aceh timur .

Geuchik bukit seuleumak Ramli saat di kompirmasi media ini di sela - sela acara tersebut menyampaikan, kita ucapkan terimakasih kepada muspika kecamatan birim bayeun ini, telah menggundang tarian saman dari desa bukit seulaumak untuk tampil di acara memperingati hari ulang tahun republik indonesia yang ke 78 ini semoga kiranya momentum ini selalu kita junjung tinggi kesenian teradisional ini karna tarian saman ini adalah sebuah tarian sudah turun temuru bahkan tarian saman gayo ini sudah tidak asing lagi, karna gerakanya yang kompak iramanya yang sendu serta bahasanya itu bahasa daerah yago yang di nyayikan tentunya kita semua masyarakat berbangga hati untuk mengenang tarian saman ini jelasnya. 

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update