Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Ketapang : Lepas Pelajar Asal Kec.Tumbang Titi, Ikuti Jambore Dunia Di Korea Selatan

7/25/2023 | 15:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-25T08:23:25Z

Ketapang , Alasannews.com - Wakil Bupati H.Farhan, SE.,M.Si, lepas pelajar asal Kecamatan Tumbang Titi Nicola Tania Kheni, untuk mengikuti Jambore ke-25 Tingkat Dunia Korea Selatan, (24/07/23) tepat di ruang Wakil Bupati Ketapang.

Merujuk surat edaran kwartir Nasional 0713 masing-masing tanggal 30 September-23 Desember 2021, serta No:0147-00-H 23 Februari 2022, perihal rencana gerakan Pramuka untuk mengikuti Jambore Dunia ke-25 di Korea 2-12 Agustus 2023.

Seorang pelajar yang berusia 15 tahun Nicola Tania Kheni dikenal pelajar yang memiliki potensi prestasi yang gemilang di bidang Pramuka, dan ia satu-satunya pelajar yang mewakili kabupaten Ketapang KAL-BAR untuk Indonesia pada ajang jambore ke-25 Tingkat Dunia Korea Selatan, saat mendaftar sebagai peserta Tania masih status sebagai siswi SMP PL Tumbang Titi, putri sulung empat bersaudara dari pasangan Heri Bertus dan Novianti baru saja menjadi siswi kelas X di SMA LP Yohannes Ketapang.

"Di dalam kehidupan ini Wakil Bupati merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh Tania, dan itu sungguh prestasi luar biasa untuk menjadi peserta jambore tingkat dunia", tuturnya.

"Selain wajib memiliki kemampuan baris berbaris, namun dituntut harus memiliki prestasi keilmiahan, serta prestasi intelektual".

"Saya berharap prestasi gemilang ini wajib dijadikan contoh motivasi bagi seluruh anak bangsa khususnya di Kabupaten Ketapang, saya juga berpesan kepada Tania agar tidak merasa puas dengan prestasi yang diraihnya, semoga harapan saya kepada Tania bisa mampu mengembangkan prestasi dan bakat di bidang lainnya juga", ucapnya Wakil Bupati Ketapang.

"Disatu sisi Tania sang juara kita mengaku sudah mempersiapkan diri secara matang, yang esok ia kembali lagi ke Pontianak, untuk dilepas langsung oleh gubernur Kalbar, dan ia meminta doa dan dukungan kepada masyarakat kabupaten Ketapang, agar selama kegiatan berlangsung aman dan lancar", harapnya.

"Adapun tambahan oleh Camat Tumbang Titi, yang juga merupakan pengurus krarwir gerakan Pramuka Kalbar, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bpk.Wakil Bupati Kabupaten Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si, yang telah mendukung serta memotivasi Tania", ucapnya.

"Adapun dukungan dari sekolah, krarwir ranting sangat luar biasa, "dari krarwir daerah juga mengucapkan rasa terima yang sebesar-besarnya kepada Bpk.Wakil Bupati Ketapang, yang mendukung sehingga keberangkatan adik kita Tania ini bisa berjalan lancar", pungkasnya.

Teguh
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update