Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keunikan GAD 2023 Dibuka Langsung Oleh Sekda Kab.Ketapang

7/13/2023 | 00:20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-12T17:20:37Z
Keunikan GAD 2023 Dibuka Langsung Oleh Sekda Kab.Ketapang
Keunikan GAD 2023 Dibuka Langsung Oleh Sekda Kab.Ketapang
Ketapang KALBAR ,Alasannews.com - Sekertaris Daerah Alexander Wilyo, buka secara resmi Gawai Adat Dayak/(GAD) tahun 2023 tepat di lapangan sepak bola Kecamatan Nanga Tayap, (10/07/23).

Pembukaan GAD tahun ini dilakukan berbeda dari biasanya, yang sebelumnya dengan memukul gong, namun kali ini GAD dilakukan dengan memancung buluh bambu muda, dan hal tersebut dipercayakan oleh Sekda Ketapang kepada Cornelius Kimha Ketua Umum DAD provinsi Kalbar 2023-2028, dan atas nama pribadi serta pemerintah daerah kabupaten Ketapang mengapresiasi pelaksanaan tsb.

"Sekda berharap, semoga seluruh rangkaian acara Gawai Adat Dayak tahun 2023 di kecamatan Nanga Tayap berjalan dengan lancar hingga penutupan acara 15 Juli 2023, terlebih yang memberi kesan bagi saya, acara tidak hanya disambut dengan adat dayak, tetapi juga disambut dengan adat Melayu, serta hal ini sungguh luar biasa, dan baru terjadi di kabupaten Ketapang, secara pribadi saya mewakili pemerintah daerah kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih kepada para tokoh-tokoh, pra tertua etnis melayu", ujarnya.

"Di dalam kesempatan ini dengan rendah hati saya meminta dukungan dan partisipasi seluruh tokoh masyarakat, agama, Pemuda untuk ikut menyukseskan agenda akbar daerah Napak tilas pada tanggal 23-26 Oktober 2023", cetusnya kembali.

"Lebih lanjut, sebagai generasi penerus kegiatan Akbar tsb untuk mengingat kembali para pejuang terdahulu kita pada saat melawan Jepang dan Belanda, kemudian salah satu kegiatan Napak tilas, akan ziarah ke makam panglima tentemak dan uti Usman di Kecamatan Tumbang Titi", tuturnya.

"Mengupas Nanga Tayap Yang menyimpan banyaknya nilai historis, yakni Kayong yang ada di Tayap", pungkasnya Sekda.

Teguh
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update