Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim SAR cari lansia yang hilang saat mencari kayu bakar di hutan

6/09/2023 | 22:54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T15:54:36Z


Banggai, alasannews.com-Jumat (9/6/2023) Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui Pos SAR Luwuk menerima satu laporan musibah hilangnya salah satu warga Batui dengan indentitas bernama Darmin Danse (70 thn) dari keterangan pelapor diketahui korban hilang saat pergi mencari kayu di hutan Seseba, desa Honbola, Kec. Batui, Kab. Banggai pada Minggu (4/6/2023)

Sebanyak 6 orang personil Pos SAR Luwuk telah diberangkatkan ke Batui untuk membantu pencarian korban. Setibahnya dilokasi tim rescue berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan mendirikan posko gabungan. "Tim SAR gabungan telah tiba dilokasi dan melaksanakan pencarian awal disekitar tempat peristirahatan dimana korban terakhir kali terlihat oleh warga dilokasi tersebut," kata Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.


Sementara itu, Al Kaudzar selaku koordinator lapangan mengatakan jika warga menemukan sayuran dan buah beserta tumpukan kayu yang diduga milik korban. "Tadi pas sampai dilokasi kami menerima informasi jika sayuran sama kayu korban ditemukan oleh warga yang sebelumnya telah melakukan upaya pencarian dan kebiasaan korban saat ke hutan pergi pagi dan akan kembali di sore hari," ucapnya.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga sore pukul 17.20 wita dalam pencarian tersebut belum ada tanda-tanda keberadaan korban sehingga tim melakukan briefing dan menghentikan sementara pencarian untuk selanjutnya pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

Adapun unsur gabungan terdiri dari Pos SAR Luwuk, Polsek Batui, Aparat desa dan masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update