Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, Resmikan Galeri Dekranasda Kota Langsa

6/02/2023 | 23:56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-02T16:56:30Z

                                                 
                                                                Kota langsa, ALASAN COM.- Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Madjid, meresmikan galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Langsa Kota pada hari ini selasa (30/5/2023).

Dalam peresmian galeri sekaligus dipeusijuek oleh Ketua MPU Kota Langsa, Tgk H. Salahuddin Muhammad dan dihadiri Ketua DPR Kota Langsa, Maimul Mahdi S.Sos, kepala OPD, camat, geuchik, pimpinan BUMN, BUMD dan Kepala Cabang Bank Aceh Langsa, Lukman Hakim.

Menurut Said mahdum, dengan adanya galeri Dekranasda ini dapat menjadi central kerajinan Kota Langsa dalam memasarkan dan mempromosikan hasil-hasil kerajinan dan meningkatkan perekonomian pengrajin yang berada di wilayah Kota Langsa dan meningkat UMKM yang ada di pemerintakan kota langsa ini.

Untuk itu tentunya pemerintah Kota Langsa tetap mendukung berbagai upaya untuk meningkatkan UMKM masyarakat yang sudah ada maupun yang lainya,” kata Said.

Ketua Dekranasda Kota Langsa, Cut Safrida. Menurutnya, galeri Dekranasda yang berada di pusat Kota Langsa ini merupakan tepatnya yang seterategis di jalan Ahmad Yani dibuka untuk umum serta mempermudah masyarakat dapat berkunjung dan melihat serta menjadikan hasil pengrajin masyarakat Kota Langsa sebagai oleh-oleh atau souvenir bagi para wisatawan yang berkunjung ke pemerintah Kota Langsa ini suaktu tanda bukti bahwa kota langsa mempunyai hasil kerajinanya masyarakatnya yang berlimpah serta yang lebih menarik dan unik.

“Dekranasda Kota Langsa bersama unsur yang terkait akan melakukan pembinaan ke desa-desa yang miliki pengraji baik secara SDM, pemasaran dan bantuan modal serta bagi yang belum dapat bantuan secara maksimal untuk memacu home industry pengrajin dalam penguatan hasil kerajinan mereka itu sendiri guna agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga masyarakat juga melalui UMKMnya mading - masing suya lebih berkembang dan maju lagi kedepanya supaya pemerntah kota langsa yang lebih maju lagi di bandingkan dengan tahun yang lalu pintanya ,”  Cut Safrida yang juga istri dari Pj Wali Kota Langsa itu yang murah senyum dan ramah itu jelasnya. (zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update