Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persiapkan Taruna AAL Tingkat I Sebagai Prajurit Profesional Dengan Latihkan Navigasi Bahari

6/13/2023 | 17:10 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-13T10:10:04Z


Surabaya, alasannews.com
Untuk membekali diri sebagai prajurit matra laut, sejumlah 192 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat l Angkatan ke-71 Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai melaksanakan Latihan Praktek Navigasi Bahari. Latihan dibuka oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra di gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (12/6).

Latihan praktek Navigasi Bahari bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna AAL agar memiliki keterampilan dalam mengenalkan dan mempraktekkan peralatan navigasi dan bahari, sehingga nantinya dapat mengaplikasikannya di kedinasan dalam melaksanakan tugas sebagai perwira Divisi KRI.

Menurut Kadeppel AAL selesai latihan ini diharapkan para Taruna mampu untuk  mengoperasikan peralatan yang terdapat pada dewi-dewi, menggunakan peralatan takal dasar, mempraktekkan cara-cara perawatan kapal, mempraktekkan tali temali dan peluit kapal, memiliki keterampilan mendayung dan mampu menggunakan peralatan navigasi kapal  dengan baik dan benar. 

Latihan ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 12 hingga 16 Juni 2023 bertempat di Departemen Pelaut AAL, KRI MRLF Class dan SIGMA Class serta di KAL Kadet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update