Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diklat Pramuka Penegak Bantara dan Laksana Pangkalan SMK Negeri 1 Bakung Blitar di Penghujung Tahun 2022

1/03/2023 | 21:50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-03T14:50:03Z


Jakarta, Alasannews.com-Pramuka yang bermutu perlu berjuang untuk membangun diri agar berguna bagi masyarakat. Di penghujung Tahun 2022, pramuka pangkalan SMK Negeri 1 Bakung melaksanakan kegiatan diklat pramuka penegak bantara dan laksana. Kegiatan Ini merupakan suatu proses peningkatan kualitas pramuka di gugus depan, agar ilmu yang di peroleh dapat diterapkan di masyarakat.Peserta dan panitia Diklat Pramuka SMKN 1 Bakung Blitar

Diklat pramuka bantara dan laksana Ini dilaksanakan selama 2 hari (29-30/12/22) di  SMK Negeri 1 Bakung . Pada kegiatan Ini diberikan materi sekaligus praktek serta outbound yang menarik agar peserta tidak bosan. Kegembiraan terlihat dengan adanya kegiatan seperti ini, karena mereka lebih produktif meski di masa liburan.


Selain melaksanakan diklat, juga dilaksanakan pelantikan bagi pengurus Dewan Kerja Ambalan masa jabatan 2023/2024 yang sebelumnya telah melewati tahap penyeleksian. Diharapkan setelah dilantik menjadi pengurus dapat lebih bertanggung jawab untuk  melaksanakan program kerja yang telah dibuat.
( Selasa,02/01/23)
 

Peserta Diklat Pramuka Penegak Bantara SMKN 1 Bakung  melakukan Outbound dilanjutkan Kegiatan Penjelajahan
Setelah semua rangkaian kegiatan selesai, dilaksanakan prosesi pelantikan sekaligus prosesi siraman bunga yang diikuti oleh seluruh pembina pramuka, peserta dari pramuka penegak bantara dan laksana, serta Dewan Kerja Ambalan Pangkalan SMK Negeri 1 Bakung. 

Bapak Dr. Imam Wahyudi, S.Pd, M.PdI selaku Kepala Sekolah, memberikan apresiasi kepada semua peserta dan panitia, beliau berharap bahwa kegiatan kepramukaan dikembangkan dan ditingkatkan lagi, harapannya semua siswa bisa aktif dalam kegiatan pramuka. Karena kegiatan ini bisa membentuk karakter siswa dan memberikan kegiatan kegiatan positif dalam mengisi liburan.

Sudah menjadi tradisi, tidak lengkap bila tidak ada siraman bunga. Hal tersebut merupakan harapan agar setelah dilantik dapat bersih dari fikiran yang buruk dan juga dapat menjadi pengharum nama pangkalan dengan menorehkan prestasi khususnya dibidang pramuka.
_SMK ……..bisa_
_Pemuda ……..maju_
_Siapa kita……….Indonesia jaya hiduplah Indonesia raya_

Source : Ana/Imam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update