Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Wali Kota Langsa Sampaikan Belasungkawa atas meninggalnya muhammad Nabil pelajar Hunyut di Kreung Langsa

10/24/2022 | 05:22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-23T22:22:30Z



AlasanNews, Kota Langsa - Kini Pj. Wali Kota langss, Ir Said Mahdum Majid, menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya pelajar SMA yang bernama, Muhammad Nabil, usia 17, tahun yang duduk di bangku sekolah masih kelas 2 SMA yang jenazahnya baru ditemukan, Minggu (23/10) malam ini.

Untuk itu secara pribadi maupun Pemerintahan Kota Langsa turut berduka cita atas meninggalnya Muhammad Nabil dan malam ini sudah diketemukan,” ujar Said yang datang melayat di rumah duka Gang Jaguar, Dusun Mane, Gampong Tualang Tengoh, Kecamatan Langsa Kota ini.

Sementara Pj Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid yang didampingi oleh Plt. Sekretaris daerah kota Langsa, Muhammad Darfian saat melayat dirumah duka, di Gampong Tualang Tengoh, Kecamatan Langsa Kota pada , Minggu tanggal 23/10/2022 malam. Yang di temui media  menyampaikan
Menurut, Said mahdum majid yang saat itu dampingi oleh Plt. Sekdako Langsa, Muhammad Darfian menyampaikan merasakan duka yang mendalam dan kepada keluarga Almarhum, baik ayah dan ibu serta saudaranya  dapat menerima cobaan ini

Selai itu juga, bersyukur setelah tim gabungan seperti BPBD, Basarnas, SAR,TNI, Polri, RBI, Satgas SAR, brimob aramiah dan semua pihak yang telah berjibaku selama tiga hari ini berkerja keras untuk menemukan jasad korban muhammad nabil ini.

“Atas nama Pememerintak kota Langsa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang bekerja keras untuk menemukan jasad korban tersebut sehingga kiranya jerih payah mereka ini di balas oleh Allah .Swt nantinys,” ucap Said.

Sementara itu Satgas SAR Kota Langsa, Heru Iskandar yang ditemui wartawan di rumah duka yang juga menjelaskan bahwa jasad Muhammad Nabil yang sianys, 17 tahun ini yang merupakan pelajar kelas 2 SMA Negeri nomor 1 kots Langsa itu diketemukan di Krueng Langsa persis di depan Puskesmas Langsa Lama, desa Meurandeh kots langsa peropinsi Aceh.

“Menurunya kami bersama Pak Danramil Langsa Kota sedang duduk di posko dan tiba-tiba mendapat laporan warga telah diketemukan jasad muhammad Nabil.korban,” kata Heru.

Tambahnya sedangkan lokasi diketemukan sekitar 600 meter dari Titi Gampong Meurandeh Aceh pada saat korban tenggelam pads saat itu. Lalu saat ini kondisi tubuh muhamad Nabil sudah mulai membengkak karna sudah tenggelam serta hanyut selama dua hari tiga malam serta ada luka juga pada bagian mulut korban , sedangkan  saat diketemukan posisinya tubuhnya korban telungkup korban juga mengenakan pakaiyan baju warna putih dan pakai celana pendek bola.

“Diketemukan sekira jam 19:35 wib sedangkan, pencarian korban sudah  dua hari tiga malam dan malam ini ketiga, awalnya jasad korban hanya sesaat di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah kota  Langsa, namun pihak keluarga meminta langsung dibawa pulang ke rumah duka,” jelas Heru.

Sedangkan tim gabungan terdiri dari Satgas SAR Kota Langsa, Basaran Posar Langsa, BPBD Kota Langsa, Tagana, Pramuka, Polri dan TNI, berimob dan warga setempat serta sekitarnya.

Juga hal senada juga disampaikan oleh kepals BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra SSTP MSP, adapun kronologis ditemukan jasad Muhamad Nabil oleh warga setempat Pak Tar dan Pak Hariadi di Gampong Meurandeh Dayah, Dusun Dayah, Hanyut di perkirakan ±1,5 Km dari lokasi Kejadian sedangkan 50 jam korban tenggelam kini sudah berhasil ditemukan jasad korban dan dalam keadaan sudah neninggal dunia.

Namun sementara itu, saat ini rumah duka ramai di kunjunggi warga masyarakat kota langss sekali warga yang melayat dan beberapa pejabat juga hadir, di tampak Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi S.Sos.I wali kota langsa ir. Said Mahdum Majid sekds muhammad Darfian juga hadir serta yang lainnya, selamat jalan Muhammad Nabil kiranya Allah Swt. menempatkan jasadmu disisinya. Sesuwai dengan Amal ibadahnys Aamiin Yaa Rabbal Alamiin jelasnya (zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update