Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepedulian Disdukcapil Kota Langsa Mendatangi Desa Terpencil Untuk Rekam KTP Desa Telaga Tujuh

9/23/2022 | 22:17 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-24T00:04:38Z



Kota Langsa --  Kini dalam rangka meningkatkan rekam identitas kependudukan dan kepedulian Pemerintahan kota Langsa melalui Kadisdukcapil mendatangi langsung daerah terpencil Desa Telaga Tujuh (Pusong) Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa untuk membantu masyarakat melakukan rekam KTP di gampong (Desa ) daerah terpencil. Untuk menjangkau desa tersebut Disdukcapil harus menempuh jalur darat dan jalur laut, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan Bot dari TPI Kuala Langsa menuju Gampong Telaga Tujuh, pada hari ini Jumat (23/9/2022).

Dalam kesempatan itu H.Agus Salim,SH,MH mengatakan, Kegiatan Rekaman KTP langsung pada warga gampong Telaga Tujuh ,sebagai
bentuk kepedulian Pemerintah kota Langsa pada masyarakat yang tinggal di daerah terpencil tersebut.


Untuk itu dengan antusiasnya warga mengikuti perekaman KTP masyarakat tersebut langsung tanpa datang ke Kantor Dukcapil Langsa sangat luar biasa dan semua staf akan terus mengupayakan agar seluruh warga Telaga Tujuh memiliki KTP" ujarnya.

Tambahnya lagi, Dengan demikian nantinya tidak ada lagi warga Telaga Tujuh yang belum punya identitas diri, baik Akte kelahiran anak, KIA, KTP dan KK kata kadis capil tersebut pada media yang penuh ramah serta murah senyum itu.

Sementara itu Irwansyah Selaku Geuchik Gampong Telaga Tujuh mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerntah kota Langsa dan Kadisdukcapil yang sudah datang langsung ke Telaga Tujuh ini untuk melakukan rekaman KTP secara Langsung pada masyarakat yang ada di sini.

"Saya selaku Geuchik telaga tujuh ini kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kota Langsa dan Kadisdukcapil karena dengan ada nya kegiatan rekam KTP secara langsung ke Gampong Telaga Tujuh ini adalah sangat membatu masyarakat sekali, mengingat warga kami masih banyak yang belum buat KTP, semua itu karena jarak tempauh hingga sampai ke kantor Disdukcapil Langsa sangat jauh jalan naik beut saja udah satu jam perjalanan serta naik kereta lagi lebih kurang 30 menit lagi baru sampai ke kantor capil lalu nunggu antrian lagi kan cukup panjang waktu yang terbuang " kata nya.

Sambungnya, dengan datang nya Kadisdukcapil bersama para staf nya untuk melakukan rekam KTP membatu warga kami untuk memiliki Identitas kependudukan yang secara sah.

"Namun sedikit ada kendala disebabkan sinyal internet kurang maksimal sehingga dari pagi sampai pukul 16.30 wib hanya mampu merekam 53 orang, namun demi kian kami sangat mengapresiasi seluruh petugas dari Disdukcapil yang begitu baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat disini" tandas Geucik.

Pantauwan media ini Masyarakat Telaga Tujuh sangat antusias melakukan Perekaman KTP secara Langsung.
Kegiatan di laksanakan di Kantor Geuchik setempat.

Kadisdukcapil tiba di lokasi bersama petugas Disdukcapil Langsa seperti Kabid Pendaftaran Penduduk Nani Andrani, SH , Kabid PIAK Oni Aqsah ,SIP, MAP sekira pukul 9.00 wib pagi langsung melakukan rekam KTP dan tampak para petugas capil melayani masyarakat yang akan melakukan rekaman KTP sampai sore hari namun penuh kelembutan dan sepenuh hati melayani masyarakat yang ramah serta murah senyum petugas capilnya tandas. (zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update