Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KOMANDAN LANUDAL SABANG BERIKAN PEMAHAMAN AKAN PENTINGNYA WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA MAN 1 SABANG

7/19/2022 | 21:08 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T14:08:35Z




 Alasannews, Sidoarjo--

Wawasan Kebangsaan sangat lekat hubungannya dengan rasa kebangsaan dan kecintaan pada tanah air. Sikap Nasionalisme diperlukan dalam perkembangan pendidikan siswa di Sekolah agar para Siswa sadar akan tanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa yang berkepentingan untuk membangun bangsa juga menguatkan sendi-sendi bangsa ditengah kuatnya proses globalisasi yang melanda negeri kita ini.

Pengaruh globalisasi dikalangan siswa membuat yang tidak siap dengan mental ideologi bangsa yang kuat akan kehilangan identitas kebangsaannya.

Menyadari hal tersebut menginspirasi Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan akan pentingnya Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Sabang.

Dalam paparan yang diberikan Komandan Lanudal Sabang mengatakan bahwa "dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Wawasan Kebangsaan merupakan hal yang sangat penting untuk ditanamkan kepada setiap Warga Negara sebagai proses dalam pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dalam memelihara keutuhan, hak dan martabat bangsa".

Secara lebih dalam Komandan Lanudal Sabang memberikan penjelasan pada tiap poin penting yang disimak oleh seluruh siswa-siswi MAN 1 dengan seksama.

Diakhir kegiatan tidak lupa Komandan Lanudal Sabang mengajak foto bersama kepada seluruh siswa-siswi dan bapak ibu guru yang turut serta hadir dalam kegiatan ini.rls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update