Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut Bakal maju jadi capres 2024,

7/18/2022 | 01:51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-17T18:51:03Z
 


Alasannews.Online. Jakarta -- Pengamat politik sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Cyrus Network Hasan Nasbi berpendapat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

 Berdasarkan hitung-hitungannya, Anies sangat memiliki peluang untuk maju sebagai capres."Kita melakukan pendekatan matematika sederhana saja. Dari pendekatan sederhana saja, dari semua sisi, Anies Baswedan enggak bakal maju menjadi capres," kata Hasan dalam diskusi yang digelar Total Politik di Jakarta, Minggu (17/7).

Disisi lain Menurut Jurnalis Ibu Kota Zulkarnain Hasan bahwa Anies lebih berpeluang banget menjadi cawapres di 2024. Ia menilai kesempatan itu bisa datang dari salah satu poros koalisi. "Tapi untuk menjadi cawapres, menurut saya, sangat terbuka juga untuk ditawarkan ke salah satu poros koalisi," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, politikus Partai NasDem Zulfan Lindan menyampaikan politik menuju Pilpres 2024 masih dinamis. Menurutnya, sudah tentu Anies tidak mendapatkan dukungan untuk maju capres.

"Jadi kalau bicara Anies  mungkin saja mendapat dukungan full menuju capres, itu juga belum pasti. Kan enggak ada juga yang sudah pasti. Ini politik kok," kata Zulkarnain

Ia mencontohkan, tidak ada pihak yang mengira Jusuf Kalla (JK) akan menjadi cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pilpres 2004, mengingat JK menang dalam konvensi capres Partai Golkar.

Selain itu pula menurut Zulhas, tidak ada yang menyangka Boediono akan mendampingi SBY di Pilpres 2009.

Karena itu, dia menegaskan politik merupakan sebuah permainan. Zulfan meminta agar tidak ada pihak yang menyatakan bahwa seseorang tidak mungkin mencalonkan diri di Pilpres 2024 terlalu dini.

"Nah, jadi ini apa maksud saya, jangan kita terburu-buru memvonis suatu calon bahwa dia tidak akan maju," ujarnya.

Elektabilitas Anies sendiri terbilang tinggi dalam beragam survei capres 2024. Bahkan, Partai NasDem mengumumkan Anies sebagai salah satu bakal capres bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ahad, 17/7/2022. 

Reporter dede

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update