Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dankodiklatal Pimpin Sertijab Kasatkes Kodiklatal

4/18/2022 | 17:27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-18T10:27:19Z




Surabaya, alasannews,-- Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Kodiklatal dari Letkol Laut (K) dr Iwan Sutanto, Sp., OT., M.Tr (Hanla) kepada Letkol Laut (K) dr. Jefrey Agung S.N.P., Sp.KJ(K)., M,Tr. Hanla, M.M. di Joglo Pokgadik Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Senin (18/4).

Upacara sertibat tersebut, dihadiri Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Irkodiklatal, Kapokgadik, para direktur, para Komandan Kodik serta Komandan Puslat jajaran Kodiklatal.
Sebelum menjabat Kasatkes Kodiklatal, Letkol Laut (K) dr. Jefrey Agung S.N.P., Sp.KJ(K)., M,Tr. Hanla, M.M. merupakan Pamen Denma RSPAL Dr. Ramelan dalam rangka sekolah Diksub Spesialis Psikiatri Anak dan Remaja di Universitas Airlangga (Unair). Sedangkan Letkol Laut (K) dr Iwan Sutanto, Sp., OT., M.Tr (Hanla), selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasubdep Bedah Orthopedi RSPAL Dr. Ramelan.
Sertijab ini merupakan rangkaian tour of duty dan tour of area di lingkungan TNI AL. Regenerasi kepemimpinan dan pergantian pejabat dalam suatu organisasi adalah  adanya harapan dan semangat baru yang diusung pejabat baru untuk lebih memajukan organisasi yang dipimpinnya.

Satkes Kodiklatal merupakan  Unsur Pelayanan Tingkat Mako yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodiklatal bertugas melaksanakan pelayanan dan dukungan kesehatan kepada seluruh anggota (prajurit dan PNS) Kodiklatal maupun siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Kodiklatal.

Dalam memberikan dukungan pelayanan kesehatan, Satkes Kodiklatal dituntut lebih professional dengan penempatan personil yang memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai standard yang dipersyaratkan dalam petunjuk Kerja sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada prajurit dan siswa Kodiklatal.
Pelaksanaan sertijab ini merupakan salah satu bagian pembinaan SDM TNI AL berkaitan tour of duty,  sehingga selain menambah pengalaman juka  akan meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam penugasan baru. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut   program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul.rls


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update