Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI AL LANTAMAL VII JALIN KERJASAMA BANK INDONESIA DUKUNG EKSPEDISI RUPIAH BERDAULAT TAHUN 2022

3/22/2022 | 01:51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T18:52:17Z


21 Maret 2022, Lantamal VII --- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP mendukung kegiatan Ekspedisi Rupiah Berdaulat tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) dan TNI AL, bertempat di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang, Jl. Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, NTT, Senin (21/3/2022).

Kegiatan Ekspedisi Rupiah Berdaulat tahun 2022 mengambil tema "Pelaksanaan Kas Keliling pulau terluar, terdepan dan terpencil (3T) dan sosialisasi cinta bangga dan paham Rupiah serta penyerahan PSBI" merupakan kerjasama Bank Indonesia dengan pihak TNI AL. Ekspedisi Rupiah Berdaulat tahun 2022 ini di dukung menggunakan KRI Ajak-653 yang dikomandani Letkol Laut (P) Saifudin Zukhri, S.E. Rencana pelaksanaan  dimulai dari tanggal 21 maret sampai dengan 26 maret 2022 meliputi wilayah Pulau Salura, Pulau Raijua, Pulau Seba, Pulau Ndao dan Pulau Rote. 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Ibu Eva Aderia mengatakan bahwa Bank Indonesia menggelar layanan kas keliling dalam rangka edukasi cinta bangsa dan cinta rupiah menuju pulau terluar, terdepan dan terpencil (3T) yang ada di wilayah Nusa Tenggara Timur. BI juga diberikan amanah oleh Negara sesuai UU No.7/2011 tentang mata uang dimana pengelolaan uang dalam rangka mendukung stabilitas peredaran uang rupiah  di seluruh NKRI. 

Selanjutnya Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP., juga menyampaikan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang siap mendukung Bank Indonesia dalam melaksanakan Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2022 yang didukung oleh KRI Ajak-653 selaku unsur gelar Operasi Koarmada II. Selain itu kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

Sementara itu Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksma TNI Wasis Priyono menyampaikan amanat Asops Kasal bahwa dalam kegiatan ekpedisi kali ini, TNI AL menyiapkan KRI Ajak-653 untuk membantu BI dalam menjalankan program kas keliling, demi memastikan ketersediaan uang rupiah di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) yang ada di wilayah NTT. 

Pemberangkatan satgas Ekspedisi Rupiah Berdaulat, turut dihadiri Asisten II Perekonomian dan pembangunan Setda Prov. NTT, Danlantamal VII Kupang, Waasops Kasal, Direktur Departemen pengelolaan Uang BI, Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI, Kepala Perwakilan BI Prov. NTT, para PJU Lantamal VII, para Komandan satuan Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II, para pengurus Jalasenastri Korcab VII DJA II serta para tamu undangan terkait.  

Demikian berita dinas penerangan Lantamal VII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update