Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlantamal XI Ikuti Seminar Nasional Kemaritiman Tahun 2022 Secara Daring

3/10/2022 | 19:11 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-10T12:11:22Z



Merauke, --
Secara Virtual/Daring melalui fasilitas Video Conference (Vidcon) bertempat di ruang Rapat Mako Lantamal XI Merauke, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H beserta staf mengikuti Seminar Nasional Kemaritiman yang diselengarakan oleh Lantamal IX Ambon bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon di Auditorium IAIN Ambon Jln Dr. H. Tarmizi Taher Kebun Cengkeh, Batu Merah Kota Ambon Maluku. Kamis, (10/03/2022).

Seminar yang mengusung tema “Peran Strategis TNI AL bersama Perguruan Tinggi dan Masyarakat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional” yang dipusatkan di IAIN Ambon serta dihadiri tidak kurang 150 orang, juga dihadiri oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla. beserta jajaran secara daring, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan do'a.

Seminar Nasional Kemaritiman Tahun 2022 hari ini menghadirkan empat orang pembicara/narasumber antara lain Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., kedua  Prof. Dr. Ahmad Rodoni,  M.M. Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, ketiga Prof. Dr. H. Faisal Santiago, SH., Guru Besar Universitas Borobudur dan yang terakhir Prof. Dr. Ir. Marcus Tukan, BSE., M.T. Guru Besar Unpatti Ambon.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan 
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa 
TNI Angkatan Laut harus mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural, akibat dari Pandemi Covid - 19. Hal ini bukanlah hal yang mudah, diperlukan dukungan dan sinergitas seluruh komponen bangsa. Pada kesempatan ini, TNI AL melalui Lantamal IX Ambon Koarmada III berinisiasi menggandeng perguruan tinggi yakni IAIN Ambon bersama para narasumber yang berkompeten dibidangnya serta masyarakat maritim untuk duduk bersama dalam sebuah forum akademik yang dikemas dalam seminar nasional kemaritiman untuk memberikan sumbangsih pikiran guna kelancaran program pemerintah dalam sebuah pemulihan ekonomi nasional.

Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyanto, S.H. mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka membantu pemerintah untuk memulihkan perekonomian Nasional akibat dampak dari pandemi covid-19 yang melanda dua tahun terakhir sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada Rakernis TNI AL beberapa hari waktu lalu yang menyampaikan bahwa kita harus mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi strutural.

Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal XI dalam kegiatan Video Conference (Vidcon),  Wadan Lantamal XI, Para Asisten Danlantamal XI, Kakuwil Lantamal XI, Danyonmarhanlan XI dan Para Kasatker Lantamal XI, dengan tetap menerapkan Protokol Covid-19 sesuai anjuranh Pemerintah. 

Sumber : Dispen Lantamal XI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update