Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasbar Gratiskan Biaya Kesehatan dan Pendidikan

12/26/2021 | 09:01 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-26T02:01:27Z



ALASANnews, JAKARTA - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi  Sumatra Barat (Sumbar) akan menggratiskan biaya kesehatan dan pendidikan bagi warga Pasbar mulai tahun depan. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Pasbar, Risnawanto di depan Warga Pasbar yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Pasaman Barat (IKPB) di Jakarta tadi malam, Jumat 24 Des 2021.  

Selain itu, Pasbar akan membangun fasilitas jalan dan pembangunan lainnya di jorong-jorong terpencil dan tertinggal untuk menciptakan kesejahteraan bagi mereka. Khusus untuk warga Katiagan dan Mandiangin akan dibangun jalan aspal dengan biaya 4 miliar tahun depan. Begitu juga untuk daerah Maligi.  Sementara jembatan panjang di Katiagan sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat.

Konon sudah disetujui pusat, semoga bisa direalisir, ujar Risnawanto. 
Wabup ke Jakarta dengan membawa dua orang Wakil Ketua DPRD Pasbar yakni, Daliyus dan Hendra Yama Pratama, satu orang anggota Safrizal dan Sekretaris Dewan. Mereka mengadakan pembicaraan di Cafe Obama Jakarta dengan pengurus inti IKPB antara lain berisi pentingnya saling tukar informasi, dan menggali seluruh potensi yang ada dan dimilkki oleh para perantau Pasbar dimana saja berada. 


Ketua IKPB, Gontam Yusuf dan jajarannya menyambut baik niat Pemda Pasbar tersebut dan IKPB siap membantu. Ia meminta agar pertemuan semacam dimaksud dapat diadakan secara berkala untuk memperkaya pengetahuan kedua belah pihak.  Dan ini sangat *membanggakan*, ujar Gontam  di akhir wawancara 

Source (zulfa/Anna).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update