Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penutupan Taplai TOT Virtual 2021 Lemhannas RI Angkatan ke 1 - 4 tahun 2021

11/29/2021 | 18:59 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-29T11:59:42Z



ALASANnews,  Jakarta | Pelatihan untuk Pelatih/ Training of Trainers (ToT) serta Pembinaan dan Pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan (Taplai) Trainer Of Trainer  secara virtual Untuk Dosen, guru dan Widyasuara Tahun anggaran 2021 resmi ditutup oleh Gubernur Jendral Lemhannas Bpk.letjen TNI ( Purn) Agus Widjoyo dari angkatan 1 hingga 4, Senin (28/12) di Ruang Dwi Warna, Gedung Panca Gatra, Lemhannas RI.

Kegiatan TOT kebangsaan virtual yang dimulai pada tanggal  20 Juni sampai dengan 24 November 2021 berdasarkan konsensus dasar kebangsaan yaitu Pancasila dan UUD 45  ,  diikuti oleh 400 orang peserta yang di bagi dalam 4  gelombang  , adapun yang lulus 400 orang dan tidak memenuhi syarat 10 orang  peserta.

Pada Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan terhadap dosen, guru dan widyaiswara dari berbagai daerah di Indonesia secara virtual   sebanyak 4 angkatan, serta Pembinaan dan Pelaksanaan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan secara virtual terhadap Dosen, Guru dan Widyaiswara dari berbagai daerah sebanyak empat angkatan dalam satu tahun.

Adapun materi yang di berikan adalah materi dasar sejarah bangsa dan negara Indonesia dan pengantar nilai nilai  kebangsaan  , kepemimpinan , kewaspadaan nasional, ketahanan nasional dan wawasan Nusantara, materi utama meliputi implementasi nilai nilai kebangsaan yg bersumber dari  Pancasila , UUD 45, negara kesatuan republik Indonesia dan bhineka tunggal Ika . Dengan pembinaan  dan current issue ,  metode pembelajaran dengan metode ceramah, diskusi panel, diskusi kelompok dan diskusi antar kelompok.




Saat memberikan  sambutan Gubernur Lemhannas RI, Letjen. TNI (Purn) Agus Widjojo.
kegiatan ini sebagai penyegaran bagi peserta individu dan bukan hanya megikuti saja tetapi secara  perseorangan mampu mencerminkan perilaku nilai nilai dari materi yang di bekalkan selama mengikuti pembekalan taplai,  mampu mentransformasikan, menerusakan  ilmunya sesuai dengan tujuannya bisa memberikan pembelajaran  yang baik tentang wawasan kebangsaan  pada masyarakat di sekelilingnya merubah pola pikir  dan pola sikap dan pola tindak semua tergantung pada methodologi dan cara mengajarkan supaya dapat di sinergikan dengan kebijakan kebijakan pemerintah.

“Saya berharap materi-materi yang telah diterima selama mengikuti kegiatan Pelatihan untuk Pelatih serta pembinaan dan pelaksanaan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan, mampu memotivasi peserta untuk menjalani peran dan tugas masing-masing dengan senantiasa menjunjung tinggi Empat Konsensus Dasar Bangsa.
 

Akhir kata Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Agus Wijoyo ,  mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada panitia penyelenggara, para narasumber, dan peserta yang telah melaksanakan kegiatan secara virtual ini secara tertib dan lancar.

Source : 
Anna angkatan ke 4 Taplai TOT lemhannas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update